Kota dengan Perekonomian Terbaik

images-9Anneyong hazeyo! Hai guys, udah pada tau belom Kota mana sih yang punya pusat perekonomian terbaik se-Indonesia? Coba tebak … yap! Kota Batu. Kota Batu atau yang biasa disebut dengan Kota mBatu, adalah Kota yang memiliki perekonomian terbaik di Indonesia. Kota Batu sendiri terletak di provinsi Jawa Timur , Indonesia. Bisa ditempuh dengan waktu 10menit dari Kota Malang. Terletak di lereng gunung, membuat Kota ini terasa sangat sejuk udaranya. Pepohonan yang masih asri juga menambah keindahan Kota Batu.

Batu kota wisata. Yap! Sebutan lain untuk Kota Batu adalah Kota Wisata. Andalan Kota Batu dalam menarik wisatawan adalah dengan menggunakan wisatanya. Mulai dari tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam, sampai dengan tempat wisata bernuansa modern. Untuk tempat wisata yang bertemakan alam, kalian bisa mengunjungi Coban Rondo. Di Coban Rondo, terdapat wisata alam air terjun yang airnya sangat dingin sekali. Brrr! Taman labirin yang lagi hits-hitsnya nih, juga terdapat dalam wisata alam Coban Rondo. Bagi kalian yang suka memacu adrenalin, kalian bisa mencoba wahana Paralayang. Disitu kalian bisa menggukan parasut terbang dan menikmati pemandangan di Kota Wisata Batu melalui jalur Udara. Wow! Disini kalian juga bisa berfoto ria di Omah Kayu, yang unik banget pastinya.

Untuk wahana wisata modern, kalian bisa mengunjungi Jawa Timur Park (Jatimpark) 1 maupun 2. Untuk yang satu ini, kalian bisa menikmati wahana-wahana permainan modern dan wahana edukasi anak. Contohnya, adalah Eco Green Park. Di dalam Eco Green Park anda bisa bermain sambil belajar. Di dalamnya terdapat barang-barang rongsokan yang dibentuk menjadi sebuah karya-karya menarik. Kreatif bukan? Untuk kalian pencinta binatang jangan khawatir! Di Kota Batu, terdapat Batu Secret Zoo, yang di dalamnya terdapat ribuan jenis hewan yang mungkin saja belum pernah kalian temui. Konsep modern dan minimalis di aplikasikan dalam Kebun Binatang ini. Bersih, modern dan tentunya menarik. Hewan purbakala pun Kota Batu punya. Kalian bisa berkunjung ke Museum Satwa yang berisi hewan-hewan purba yang telah diawetkan. Bahkan di dalamnya terdapat kerangka dinosaurus.

Brumm… brummm… kalian penikmat mobil klasik ? Kalau iya, di Kota Batu terdapat wahana Museum Angkut yang hits banget nih. Kalian bisa melihat koleksi mobil jadul hingga modern. Bahkan mobil Presiden pertama Republik Indonesia, bapak Soekarno pun ada. Tak ketinggalan juga pesawat Jet. Uhh lengkap banget ya hahaha.

Makanan khas ? Mmm sepertinya sudah tau semuanya nih. Buah berwarna hijau, mengandung banyak vitamin C. Coba tebak? Yaaa bener banget, Apel! Apel hits ya pasti Apelnya Kota Batu. Udara yang dingin membuat tanaman apel tumbuh subur didaerah ini. Selain dijual secara mentah, apel juga diolah untuk dijual lagi. Sebut saja Sari Apel, keripik Apel, jenang Apel, dan cuka Apel. Banyak banget variasinya.

Kalo ngomongin Kota Batu emang ngga ada habisnya. Coba kalian sekali-kali main kesinilah. Aku tungguin. See yaaaa 🙂

Tinggalkan komentar